Wednesday, November 07, 2012

Pahlawan Kesiangan

Pahlawan kesiangan?? Apaan sih pahlawan kesiangan?? Sebenarnya gw juga ga paham apa sih arti dari istilah itu. Tapi setelah konsultasi sama mbah Gugel, didapatlah hasil 'orang yg baru mau bekerja (berjuang) setelah peperangan (masa sulit) berakhir' 
Bukan itu yang gw maksud dalam hal istilah ini.. Simak saja ceritanya ya...

Jadi gini, kampus ngasih tugas observasi ke suatu desa wisata di Indonesia, 1 kelompok berisi 8 orang. Kebetulan, kelompok gw isinya orang-orang sarap semua 
Berangkatlah kami semua ke Desa Wisata Bejiharjo, Wonosari, Yogyakarta. Dengan modal 400rb perorang, kami berniat menghabiskan waktu di sana selama 3hari2malam. Berangkat Kamis, sampai di Bejiharjo Jumat pagi. KELAMAAN??? Iya, soalnya salah ambil jalan, ditambah lewat PANTURA... Ya mau gimana lagi?
Tanya ke sekretariat perihal hal ini-itu, tujuan kami ke situ mau ngapain, segala macam prosedur yang harus dijalani deh... Tiba-tiba, keingetan, kami belum dapet penginapan 
Untung masih sepi, jadi masih dapet deh tuh penginapan buat 7 orang.. EH KOK 7 ORANG? 1 lagi kemana? IYA, 1 ORANG LAGI BERKHIANAT, dia lebih memilih RESIGN dari perkuliahan daripada harus menjalani perkuliahan yang padahal menyenangkan ini 
Basa-basi is important yaa... Sesampainya di homestay, kami ngobrol-ngobrol, kenal-kenalan gitu, TAK KENAL MAKA TAK SAYANG 
Pemiliknya lagi keluar kota, jadi yang nerima kami saat itu adiknya si pemilik. Trus, tiba-tiba ada nenek-nenek ikutan ngobrol, dan kami seperti bukan orang Indonesia saat itu juga.. Doi ngomong BOSO JOWO, sekali lagi... BAHASA JAWA (noh udah gw BOLD,ITALIC,dan UNDERLINE biar jelas).... 
Ga ada satupun dari kami yang ngerti dia ngomong apa.. Tiba-tiba... Datanglah seorang Adam.. Dia pun ngobrol pake bahasa Jawa dengan lancarnya dengan si mbah (sebutan untuk nenek di Jawa).. Kami pun semua terbengong-bengong, karena mereka tertawa-tawa dengan asiknya selagi kami cuman bisa memandangi mereka sambil makan popcorn ditambah termehek-mehek ala-ala skenario (oke, ini lebay) 
Semuanya, apalagi gw, kagak menyangka Adam bakal berbahasa Jawa dengan lancarnya meski dengan tingkahnya yang rada ga jelas dan kebloon-bloonan gimana gitu.. Masih ternganga-nganga nih sampe sekarang, gw ngetik juga masih ternganga-nganga akibat kejadian ini.. Yang lain lebih parah, mereka sampe jontor dah mulutnya gara-gara inget kejadian Adam ini 
Iya, jadi ADAM tuh si pahlawan kesiangan yang gw maksud..  Udah terbengong-bengong dengan Bahasa Jawa, tiba-tiba dia dengan cerdasnya melangkahi kami dengan berbahasa Jawa... Cocok ga ya dia dengan definisi yang didapet dari mbah Gugel si segala tahu ke-2 setelah TUHAN??
Our Lovely Homestay

Pahlawan Kesiangan dan Si Mbah


3 comments:

  1. oke gw ngakak! bacanya hahaha =D adam gak nyangka wkwowkowo

    ReplyDelete
  2. oke fine!!! org yg ga disangka2 seperti "ADAM" ternyata oh ternyata... sekarang saya ngrti tipe dari pahlawan kesiangan itu seperti apa? jawab (SEPERTI ADAM) that's true soal nya gw turun lgsung dalam kejadian ini... :)))))))))))))

    ReplyDelete
  3. haaaaahhhb emang kurang ajar itu pi yg berkhianattt !!!!! wooooowwwww adaam ternyataa bisa segala bahasa yahh ga nyamgkaa dehh adammm

    ReplyDelete