Tuesday, April 23, 2013

Workshop Diving Garuda

Cuman orang beruntung yang bisa dateng ke acara ini, salah satunya gw!
Asalnya kuotanya cuman 100 orang (kalo ga salah inget), tapi karena banyak peminat, Garuda Indonesia sebagai sponsor utama nambahin kuota peserta jadi 200 orang. Undangan ke acara ini ga sembarang dikasih, lho! Tidak diperjualbelikan pula.
Acara ini khusus bagi para dive traveler, meski gw bukan diver, tapi berencana jadi diver, maka gw tertarik sekali untuk mengikuti acara ini.
Bertempat di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta.
Acara dibuka oleh Bapak Luqmanul Hakim selaku Senior Marketing Manager Garuda Indonesia dan oleh Bapak Baromeus Gosal, Direktur Bali Fantastic Tour & Travel, selaku perwakilan penyelenggara.
Sesi pertama diving workshop dimulai dengan perkenalan produk dari Garuda Indonesia. Emang bener, nih, maskapai kita, keren banget, deh! Doi sekarang melirik para dive traveler dengan menawarkan rute penerbangan ke lokasi terdekat dengan dive site yang ada di Indonesia, salah satunya Makassar-Sorong dan juga sebaliknya, YAY! Mereka juga ngasih bagasi cuma-cuma sebesar 23kg untuk peralatan olahraga di luar baggage allowance. Ya, alat diving kan berat-berat semua, untung mereka perhatian sama para dive traveler.

Sesi kedua dilanjutkan dengan informasi seputar dunia selam, ada 4 narasumber yang hadir dengan topik diskusi berbeda. Ada instruktur SSI (Scuba Schools International) dengan topiknya terkait pendidikan selam. Terus, ada juga Hananta Tedjapawitra, anggota POSSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) yang ngejeleasin informasi seputar safety dalam menyelam dan peralatan penyelaman standar dan gw baru tau kalo ada persatuan selam di Indonesia. Juga ada diskusi tentang dive site dan kehidupan bawah laut di Manado, makin ngiler pengen ke Manado,nih, nyobain alam bawah lautnya

Yang paling rame sebenernya sih waktu sesi tanya jawab, hadiahnya ga tanggung-tanggung. Ada dive trip gratis ke Pulau Sanghyang, padahal lagi ngidam banget tuh ke sana, tapi apa daya, mengacungkan tangan pun tak dilihat hahaha

Yang bikin senewen juga pas pembagian doorprize!!! GILA!! HADIAHNYA......... 4D/3N FULLBOARD DIVE TRIP KE RAJA AMPAT... RAJA AMPAT...................... Menggelinjang deh dengernya juga... Selain ke Raja Ampat juga dikasih ke Manado 5D/4N fullboard diving package pake Garuda... Astaga... Kali itu gw ga beruntung, sial sial sesial-sialnya.. Pulang dari sana, bikin ngiler ga karuan...

Ohya, ada booth #sharkdefenders juga! SHARK STANLEY! Yeah, kita harus melindungi hiu! Jangan makan hiu!! Mengganggu ekosistem laut, ga ada hiu, ga ada ikan-ikan lainnya, ntar kita makan darimana??!

SAVE SHARK!! Thanks to Dive Indonesia for the photo!

No comments:

Post a Comment