Thursday, June 27, 2013

Tips Survival Di Kala Ditinggal Pesawat

Halo, para pejalan! Kali ini gw punya tips yang sangat berguna banget,nih, buat kalian para pejalan yang demennya mindahin diri ke tempat lain pake pesawat 
Pernah, ga, sih ngerasa, lu sial banget dalam perjalanan?
Ketinggalan travel?
Ketinggalan bis?
Ketinggalan angkot?
Ketinggalan kereta?
Ah udah biasa lah ya~
Tapi alhamdulillah, kalo gw selama ini kalau lagi jalan-jalan ga pernah ketinggalan moda transportasi, paling cuma ketinggalan pesawat.

EH APA?
KETINGGALAN PESAWAT?

Iya bener. Ketinggalan pesawat. Sekali lagi, gw eja sekalian P-E-S-A-W-A-T, yang kalau bahasa alien-nya itu adalah airplane. Nah loh?! Gimana cerita, tuh? Cek aja di di sini, cerita lengkapnya di situ.
Jadi, berdasarkan pengalaman, gw mau berbagi tips kalo di suatu waktu tiba-tiba lu ketinggalan pesawat, cekidot:

  • Lu tuh tau kalo lu telat boarding, tapi lu malah santai-santai engga check-in ke counter. Pas check-in, malah ditolak, kan bete ya? Solusinya adalah: pasang muka memelas, sok-sok-an bilang engga apa-apa. Biasanya petugas check-in bakal nyaranin kita untuk tanya ke petugas ticketing.
  • Petugas juga suka iseng nanya, "Kenapa telat?", jangan cuma jago ngibulin guru/dosen dalam masalah telat, di sini juga bisa berlaku! Bilang aja kalo lu abis memerangi keserakahan di bumi ini, jadi telat. Oke, bercanda. Ngibul apa kek gitu! Pinter dikit ah 
  • Biasanya bakal ditanya, "Emang harus banget ke tempat itu sekarang juga, ya?", plis banget kalau ditanya seperti itu, pintar-pintarlah mengibul, katanya jago nyepik? Nyepik petugas ticketing aja engga bisa 
  • Awas ditipu! Biasanya, petugas ticketing bakal nyoba nyariin tiket keberangkatan buat besok harinya. Lu juga mesti cek TKP (website airline), harga tiket berapa, dan jadwal keberangkatan.
  • Plis bilang sama staff airline bahwa lo ga berdomisili di daerah keberangkatan lu dan lu ga tau mesti kemana lagi karena emang harus banget ke tujuan lu.
  • Pastikan lu cewe, sendiri, dan tas lu berat banget, jadi siapa tau staff merasa iba ngeliat lu sendiri terus bawa barang berat-berat luntang-lantung dan kemudian memberi bantuan cuma-cuma, asalkan staff-nya itu ya cowo. Tapi kalo lu cowo, pastikan aja staffnya tuh cewe yang mudah disepik-sepik 
  • Pastikan juga skill hoki lu udah dinaikkin sebelumnya.
Sebenarnya, tips gw itu biar dapet tiket gratis, sih 
Jadi, kalau ga berhasil, tolong jangan salahkan gw! Salahkan takdir! Emang nasib lu aja! Hahahaha.
Makanya, kalau mau jalan, tuh, segala sesuatunya harus dipersiapkan sematang mungkin.
Lu boleh sering jalan tiap hari kemana-mana, tapi ya namanya juga manusia pasti bisa melakukan kesalahan dan tidak sempurna.
Yang namanya in-time pun perlu banget. Misal, berangkat dari Cengkareng, udah tau jahanamnya jalanan Jakarta itu macam apaan, masih bisa santai? Gila! Kalo lu punya pintu ajaib sih ga apa-apa santai-santai, tinggal masuk pintu kemana saja, segala urusan beres!
Yang mesti diingat adalah, untuk penerbangan domestik, penumpang minimal harus sudah berada di bandara 90 menit sebelum keberangkatan. Kalau untuk penerbangan internasional, minimal 2 jam sebelum keberangkatan harus sudah berada di bandara.
Nah, di cerita gw yang di blog gw, itu emang kesalahan gw banget parah, tapi engga juga, sih. Secara gw hanya berusaha mengejar waktu demi tercapainya SAIL TO KOMODO!

No comments:

Post a Comment