Monday, August 26, 2013

Kisah Anak Rantau Part 1

Dear all bloggers,
Gila! Ga sangka sekarang udah bulan Agustus tahun 2013 trus sekarang tanggal 26.
Ya ampun!! Emang apa sih yang spesial dari hari ini??? Sebenarnya sih engga ada
Cuman, FYI, for your information, gw sekarang jadi anak rantau. IYA!! SAPI SI ANAK RUMAHAN UDAH JADI ANAK RANTAU.. Penting??? Kagak, juga, sih
Tapi menurut gw ini penting banget, loh!
Sejak 15 Juli 2013, gw udah dinobatkan jadi "Anak Training" di Pegasus Indonesia Travel, Bali. Keren banget ga nih gw??
Sebelum pengumuman penempatan job training, gw udah bermimpi-mimpi bakal ditempatkan di Batam. Alasan gw milih Batam, salah satunya karena gw ingin banget sering bolak-balik ke Singapura. Najis banget ya alasan gw yang satu itu?? Hahaha. Tapi, selain itu, karena ingin aja coba jauh dari rumah, kayaknya keren banget aja gitu.
Tapi mimpi gw ga jadi kenyataan, karena pada kenyataannya gw ditempatkan di BALI. IYA, BALI!! 1100+++ km ke arah timur dari Bandung! Mau gimanapun juga, gw harus bersyukur dapet di Bali, sih, ya
Nah, yang spesial dari tanggal 26 Agustus 2013 hari ini? Gw merasakan kangen Bandung, my beautiful lovely hometown city.
Udah hampir 2 bulan merantau di Bali, nyenengin sih emang, tapi yang ga nyenengin itu....... SUSAH CARI KULINER!
Di sini, kalo ga babi, ya babi! Kalo ga warung jawa muslim, ya warung muslim jawa. Kalo engga MCD, ya KFC, ya DOMINO, ya Junk Food.
Dan, satu lagi yang paling dewa, kalo engga pantai, ya pantai~
Mau ke mana lagi coba di sini.....
Mall? Cuman 2 yang -katanya- paling keren, Beachwalk di Kuta, sama Mall Bali Galeria di Simpang Dewa Ruci.
Nonton bioskop? Harga NoMat aja Rp50.000,-, ya emang, sih, cuma beda Rp10.000-20.000,- sama di Bandung, tapi perbedaan harga segitu di sini tuh bisa buat makan (kerasa banget!) Trus, mana filmnya ga begitu bagus yang ditayangin. Mati gaya!
Jarak Kos - Kantor (Bulan Pertama)
 Nah, liat sendiri tuh, jarak kos yang pertama ke kantor. Kalau diliat dari Google Maps,sih, nyampe 12km, emang sih jaraknya berasa dari rumah ke kampus kalo di Bandung. Bedanya, di sini jarak segitu pun bisa dicapai dalam waktu 15 menitan. Coba kalo di Bandung?
Jarak Kos - Kantor (Bulan Kedua dst)
 YEAY! Dapet kosan yang lebih deket. Enaknya deket McD
Tapi ga enaknya, jauh kemana-mana. Ke Kuta harus melangkah lebih jauh lagi dari sebelumnya. Mau ketemu ama temen-temen lain, tambah lebih jauh. Nasib!
Terus, masalahnya, gw lagi kangen banget kuliner Bandung.
Di sini?? No more Cireng, no more Cilok, no more Surabi (ada sih surabi di sini, tapi mesti ngesot 20km dulu ke Denpasar), no more Basreng, no more kuliner khas Bandung lainnya, deh!
Kue Cubit
Sebenernya, yang paling penting dari post ini, gw pengen KUE CUBIT!!!!
UDAH AH!! GW STRESS PENGEN NYEMIL!!!


No comments:

Post a Comment